TIPS CARA MENGHILANGKAN BAU JENGKOL

RATU KULINER – Tips cara menghilangkan bau jengkol,jengkol sebetulnya merupakan makanan yang paling sedap bagi sebagian orang yang menyukainya,yang sebagian lagi tidak menyukai jengkol karena baunya yang sangat menyengat ketika dimakan,tapi lain ceritanya jika jengkol yang dimakan itu tidak meninggalkan bau yang menyengat.

 

Nah,kali ini ratu kuliner akan berbagi resep memasak jengkol atau tips memasak jengkol supaya ketika dimasak tidak meninggalkan bau yang menyengat,Jengkol sebetulnya mengandung banyak vitamin a,vitamin b,vitamin c,fosfor, kalium, protein dan berbagai zat lainya yang bermanfaat bagi tubuh,tapi perlu diperhatikan juga bahwa mengkonsumsi jengkol terlalu banyak juga tidak baik bagi tubuh karena jengkol juga mengandung zat kapur.

 

Jengkol bisa diolah menjadi aneka menu masakan yang lezat seperti semur jengkol,gulai jengkol,jengkol oseng pedas manis,sate jengkol,rendang jengkol dan masih banyak lagi menu olahan jengkol yang lain.Ada tekhnik tersendiri supaya jengkol yang dimasak tidak meninggalkan bau tanpa harus megubah cita rasa dari jengkol itu sendiri sehingga banyak orang yang tertarik untuk memasak jengkol.

 

Sebetulnya tekhnik menghilangkan bau jengkol itu terletak pada cara memasaknya,jika cara memasaknya tepat dan benar maka bau jengkol akan hilang dan tidak mengurangi kelezatan dari jengkol itu sendiri,berikut adalah resep atau tips memasak jengkol agar tidak bau.

Jengkol

 

TIPS CARA MENGHILANGKAN BAU JENGKOL

1.Jengkol yang akan dimasak harus direbus terlebih dahulu dengan mengunakan irisan daun jeruk,cara ini lebih efektif untuk menghilangkan bau jengkol yang menyengat.

2.Rendam jengkol terlebih dahulu dalam air kapur selama satu malam sebelum diolah,cara ini juga efektif untuk menetralisir bau jengkol yang menyengat.

 

Selamat mencoba dirumah dan menikmati menu jengkol bersama keluarga,namumn yang perlu anda perhatikan adalah selain jengkol memiliki banyak manfaat bagi tubuh jengkol juga ada bahayanya ketika dikonsumsi dlam jumlah yang berlebih yaitu badan teras pegal-pegal ketika habis makan jengkol,biasanya hal ini disebabkan karena adanya asam jengkolat yang terkandung dalam jengkol sehingga bisa menyebabkan jengkolan,maka disarankan hindari minum jus jeruk ketika habis makan jengkol karena bisa mempercepat terjadinya jengkolan dan sebaiknya perbanyak minum air putih setelah makan jengkol.

 

Yang di cari:

cara memasak jengkol agar tidak bau,cara menghilangkan bau jengkol,cara menghilangkan bau jengkol saat dimasak,agar jengkol tidak bau,cara memasak jengkol agar baunya hilang

ratukuliner

Kamu pasti juga suka..

Komentari dong gan..