AWAS SERING MAKAN SOSIS MENYEBABKAN KANKER

RATU KULILNER – Awas sering makan sosis dapat menyebabkan kanker,ya sosis adalah salah satu jenis makan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita,bahkan keluarga kita atau anak-anak kita sering sekali makan yang namanya sosis.

 

Perlu anda ketahui bahwa terlalu sering makan sosis sebetulnya dapat membahayakan tubuh kjita yaitu dapat menyebabkan kanker,Ratu kuliner kali ini akan berbagi tentang tips kesehatan yaitu bahayanya jika kita makan sosis terlalu banyak.

 

Sosis jika dikonsumsi terlalu sering akan dapat memicu penyakit kanker,WHO mengumumkan bahwa makan 50 gram daging olahan setiap hari akan meningkatkan resiko terkena kanker,daging merah juga dicurigai dapat menyebabkan kanker,tapi baru sedikit bukti yang ditemukan,karena manfaat daging merah yang juga sangat tinggi.

 

Bacon, ham dan sosis bahkan disebut sebagai makanan karsinogen atau penyebab kanker yang bahayanya setara dengan rokok.

Sosis-Sapi-Enak

 

 

Apakah yang dimaksud dengan daging olahan?

Daging olahan adalah daging yang sudah dirubah bentuknya menjadi tahan lama atau merubah rasa. Metode yang digunakan antara lain pengasapan,curing,penggaraman,atau penambahan bahan kimia seperti bahan pengawet.

 

 

Beberapa daging olahan contohnya adalah

sosis,ham,kornet,hotdog,salami,daging kalengan,dan saos intan yang berbahan dasar daging seperti saos bolognaiese.

 

Yang menyebakan daging olahan dapat menyebabkan kanker adalah karena penambahan bahan-bahan kimia ataupun proses memasak pada suhu yang terlalu tinggi.

 

 

Apa yang menyebakan sosis berbahaya untuk kesehatan?

sosis dapat menyebabkan kanker karena sosis mengandung zat nitrit dan nitrat yang pabila masuk kedalam tubuh dapat berubah menjadi senyawa yang dapat menyebabkan kanker,menurut jubir riset kanker UK biasanya zat tersebut ada secara alami atau karena penambahan bahan pengawet pada saat pengolahan.

 

Semua daging merah mengandung pigmen warna merah yang disebut haems yang terdapat dalam usus dan dapat menyebabkan rusaknya dinding usus.

 

Namun anda tidak perlu khawatir,kalau makanya sesekali tentu tidaklah mengapa,apalagi kalau sosis yang kita makan adalah sosis buatan sendiri yang tidak mengandung bahan kimia,sehingga tidak membahayakan tubuh kita.

 

Yang perlu anda perhatikan adalah mengimbangi makanan yang kita konsumsi dengan makan sayur yang banyak sehingga dapat menetralilsir racun yang sempat masuk kedalam tubuh kita.

 

Nah itu tadi adalah penjelasan mengapa makan sosis terlalu banyak dapat menyebakan kanker,semoga artikel yang ratu kuliner bagikan bermanfaat untuk anda dalam memilih makanan yang baik untuk dikonsumsi,cintai dan hangatkan keluarga anda dengan memperhatikan menu makanan yang anda sajikan.

 

 

 

ratukuliner

Kamu pasti juga suka..

Komentari dong gan..